DNS 8.8.8.8 Tidak Bisa Digunakan Lagi ..?

ITLampung.Com - Program Internet sehat yang digembor-gemborkan pemerintah atau sangat populer dengan sebutan Trust+ beberapa cara dilakukan demi terwujudnya Internet yang sehat di Indonesia.

Google Public DNS adalah sebuah layanan resolusi DNS yang disediakan secara gratis oleh Google sebagai alternatif dari layanan DNS yang biasa disediakan oleh ISP.





Google Public DNS, sebuah layanan alternatif untuk disamping DNS resolver milik ISP, memiliki beberapa keunggulan dibandingkan DNS milik ISP lokal. Kecepatan, keterandalan dan privasi menjadi alasan utama kenapa banyak pengguna internet memilih Google Public DNS. Terlepas dari isu penyadapan oleh pemerintah AS, agaknya isu pemblokiran Google Public DNS di Indonesia menjadi salah satu awal program pemerintah untuk terus mengawasi traffic internet lokal.

Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo) tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif yang dimaksud Bambang telah disahkan pada Juli lalu.

Lalu, untuk apa Kemenkominfo melarang penggunaan DNS yang tidak memiliki filtering database Trust+? Menurut Bambang, tujuannya tak lain untuk mencegah pengelabuan DNS yang memungkinkan pengguna mengakses konten negatif internet.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DNS 8.8.8.8 Tidak Bisa Digunakan Lagi ..?"

Post a Comment

Tinggalkan jejak agan dihalaman komentar dibawah ini.. Jangan lupa :)

- ITLampung.Com