Cara Menghapus Service Yang Bermasalah Di Windows

Cara Menghapus Service Yang Bermasalah Di Windows.

www.itlampung.com. Dalam melakukan penginstallan sebuah program dalam sistem operasi windows hal yang biasa nya di temui adalah terbentuk nya sebuah service dari program tersebut.
Contoh nya adalah Mysql. Setelah mysql terinstall ketika kita buka "run" dan ketikan services.msc akan ada sebuah service mysql yang terbentuk dan dalam status start atau berjalan.

Jika normal service tersebut dapat dijalankan dengan baik dan berjaan dengan benar. Namun bagaimana ketika kita menemui sebuah service yang bermasalah.
Salah satu contoh adalah ketika hendak menginstall mysql jika terdapat service lama yang belum berhasil terbuang tentu nya akan membuat perubahan nama service untuk mysql yang baru saja kita install.

Hal itu sangatlah merepotkan,kali ini www.itlampung.com akan sedikit memberikan tips cara menghapus service yang bermasalah pada windows

1. Buka services.msc melalui menu run.
2. Pilih lah service yang anda rasa bermasalah
3. Klik kanan-properties
4. Liat bagian service name catat nama nya
5. Kemudian buka CMD 
6. Ketikkan 
sc delete [namaservice]
7. Service telah berhasil di hapus,kemudian restart PC anda.

Cara diatas sangatlah bermanfaat bagi kalian yang memang sering menemui masalah dalam service di windows. Contoh nya pribadi yang saya alami adalah ketika proses installasi Driver Printer Epson atau yang lain nya saya menemukan error seperti diatas. Dengan cara diatas saya berhasil dan proses installasi berjalan dengan lancar.

Sekian  Cara Menghapus Service Yang Bermasalah Di Windows. Bagi kalian yang menjadi network administrator dan sering melakukan backup restor data dari server 1 ke server lain. Salah satu artikel Cara membackup restore zimbra mail server dapat anda pelajari.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menghapus Service Yang Bermasalah Di Windows"

Tinggalkan jejak agan dihalaman komentar dibawah ini.. Jangan lupa :)

- ITLampung.Com